Calendar

September 2015
SunMonTueWedThuFriSat
 << <Aug 2017> >>
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930   

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitor: 1

rss Syndication

Posts sent on: 2015-09-12

12 Sep 2015 
Menyetir pada jalan tol tetap demi kehati-hatian, karena walau di katakan kalau jalan tol adalah jalan bebas hambatan namun bukan bermanfaat dapat berkendara dengan seenaknya.


Maklum, rel (kereta api) kerap kali dipakai pemakai jalan untuk memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dengan tentu saja dapat berisiko terjadinya kecelakaan.


Biar tetap aman berkendara, pengguna jalan tol wajib memenuhi peraturan mondar-mandir di tol, termasuk batas kecepatan kendaraan dan disiplin pada mengemudi.


Selalu was-was dan simak sejumlah tips aman menuntun di tol cikampek palimanan berikut ini.


Hal pertama dengan harus dan tentu dilakukan adalah selalu menaruh pandangan di depan. Dengan fokus melihat jauh di depan, kamu mampu melihat situasi lepas kendaraan, seperti mobil yang masuk ke jalur kamu / kendaraan yang memperlambat kecepatannya.


Selanjutnya, saja menjaga jarak. Hal ini penting paling utama bila mobil lepas melakukan pengereman serempak ataupun mengambil jalurmu dengan kecepatan utama.


Menjaga jarak krusial untuk bisa mengerjakan pengereman pada jarak minimal.


Setiap periode hendak merubah larik, pastikan mengandalkan muka spion samping kiri-kanan dan spion pusat untuk memantau status lalu lintas di kira-kira. Jangan lupa, aktifkan lampu sein sebelum berpindah lajur, guna memberikan tanda bahwa kamu akan berpindah lajur.


Selalu pertahankan jarak minimal 2 meter dari mobil-mobil lain di bingkai mobilmu.


Jangan manfaatkan bahu jalan buat menyusul mobil, sebab bahu jalan hanya boleh di manfaatkan oleh ambulans ataupun mobil derek, serta dalam keadaan rawan seperti mobil rewel atau pecah kamisol.


Bila ban resolusi pembagian, menepilah ke kiri. Untuk mengganti kolom mobil sebelah kanan, parkir separuh badan mobil di rumput dan setengahnya juga di aspal.


Apabila mengganti ban kiri, semua badan mobil harus berada pada rumput dan ban kanan persis batas aspal.




Jika mobil berhenti di sentral jalan karena keadaan darurat, jangan meleng untuk memasang segitiga sama sisi pengaman dengan reses 10 meter serta nyalakan lampu hazard.


Dengan patuh hilang hayat lintas dan mengintil tips aman menuntun di jalan tol itu, niscaya akan menambah rasa aman berkendara di jalan tol.


Admin · 505 views · Leave a comment