Calendar

November 2015
SunMonTueWedThuFriSat
 << <Jun 2017> >>
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930     

Announce

Who's Online?

Member: 0
Visitors: 2

rss Syndication

Posts sent on: 2015-11-19

19 Nov 2015 
Batik sudah diakui oleh unesco dan bertambah dicintai sebab masyarakat nusantara. bahkan pada setiap orang punya lebih atas 1 baju batik. batik yg dikenal dan beserta kualitas unggul berasal daripada pekalongan. yap, karena negeri pekalongan yakni kotabatik. Tiras yang bermotif batik, bagus dari baju, jaket sampai celana yang bermotif batik kini menjadi semakin di gandrungi sebab setiap manusia, bahkan sangka di mengerti oleh semua mancanegara sebab keindahan dalam motif batik yang terdapat di Indonesia. Tentu anda telah mengarifi bahwa batik telah ditetapkan sebagai warisan budaya indonesia yang punya ciri khas tersendiri. Sehingga saat UNESCO telah menetapkan jika batik adalah warisan akal budi Indonesia, maka muncullah variasi paradigma menyenggol batik menjadi sebuah tren. Untuk mengulik sejarah batik, kunjungi " Sekilas Cerita Batik Nusantara ".


Penghujung, bagaimana tips merawat baju batik pekalongan?, Dan segalanya saja yang menjadi sesi tips guna cara memelihara batik ini? Nah diantara tips tersohor ialah dibawah ini, yakni:


Hindari Membersihkan kain batik Dengan jentera Cuci


Mayoritas orang hendak sekali kehidupan secara realistis serta ingin serba tangkas, sehingga mayoritas orang - orang kian memilih membasuh baju dgn mesin basuh. Selain perangkat cuci bisa menyelesaikan cucian baju seuntai lebih lekas selesai, tetapi lebih cepat kering sertaterus,.


Hal yang menjadi pertanyaan disini, bahwa anda ingin mendapatkan baju batik anda agar tetap awet, maka untuk tips merawat batik ini sewajarnya jangan menggunakan mesin cuci. Serta jangan mencucinya beserta menggunakan sisir cuci baju biasanya.


Bertambah baik jangan menyetrika langsung bersentuhan beserta kain batik tersebut.


Kiranya salah satu cara merawat batik untuk menyabot kusutnya baju batik kesayangan anda didefinisikan sebagai dengan cara menyetrika. Namun,, untuk memproduksi baju batik anda lebih tahan lama, yaitu ketika anda hendak menyetrika baju batik anda, maka lapisi baju batik kita dengan dilandasi kain diatasnya terlebih lalu.


Hindari tersangkut panas / sinaran cahaya matahari dengan langsung


Saat anda teka melewati perihal proses pencucian batik berdasar pada manual tanpa mesin cuci, baju batik kesayangan anda jangan dijemur terkena cahaya matahari dengan langsung. buat membuat warna baju batik lebih menetap dengan rona yang tidak segera kusam, jadi baliklah baju batik kita ketika dijemur dan usahakan dijemur tatkala tempat secara sangat toleran.


Jangan semprot baju batik kesayangan kita dengan air atar.


Jaman waktu ini banyak sekali dibuatnya oarfum secara wewangian yang beraneka ragam. Akan tetapi, untuk menjaga baju battik anda insya allah tahan lama, jadi jangan semprotkan prafum itu pada baju batik tali jiwa anda, karena hal ini dapat negatif motif batik pada batik kesayangan anda.


Merendam sama sekali dengan air hangat pula sudah semua




Jika baju batik tajuk mahkota anda tidak terlalu vulgar atau benar2 terdapat segelintir noda genting, maka guna menghilangkan retak tersebut, cukup dengan merendamnya dengan air hangat. Bila memang baju batik tambatan hati anda nodanya memang sulit dihilangkan, oleh karena itu gosokkan atau usapkan baju tersebut beserta sabun membasuh, shampoo ataupun dengan jeruk nipis.


Memencilkan penggunaan kapur barus


Jika anda mengimpikan baju batik kesayangan anda selalu tetap awet serta tidak mudah rusak dampak dimakan sesorok, maka ada tips ujung cara merawat batik mahkota anda, yaitu jangan menggunakan kapur barus, selain memproduksi batik gampang rusak, oleh sebab itu motif batik pun pun rusak.


Admin · 308 views · Leave a comment
19 Nov 2015 
Membuat disain untuk sablon kaos adalah proses yang beda. Terkadang gampang, namun kadang kala terlihat amat sulit. Untuk menciptakan design kaos secara baik, saya harus menanggapi berbagai hal. Di antaranya adalah selera pasar, kinerja akhir setelah proses sablon, sampai penyelarasan pola agak dengan vendor produksi sablon agar tercapainya hasil secara diharapkan. Lalu adalah sejumlah tips pokok membuat disain alat sablon kaos yang bernas:


Pastikan Anda Menyukainya


Jangka Anda mendesain kaos untuk konsumen, cobalah tanyakan dalam diri Anda, “apakah saya akan menggunakan kaos ini? ”. Desain yang indah adalah kala anda mampu membayangkan kalau Anda mengamati kaos yang Anda desain dalam toko, dan kemudian sangat interes untuk membelinya. Ini merupakan cara paling sederhana secara mudah dipraktekkan. Akan hebat rasanya apabila kita mampu memberikan sebuah karya yang benar-benar aku sukai.


Perhatikan Nilai Lego Desain Anda




Tolok ukur lainnya adalah kalau desain kaos tersebut mempunyai nilai jual. Bahkan jika desain kaos Anda turun klise bagi Anda pula biar masih meraup potensi buat menjadi super terkenal di antara penggemar design tertentu. Terkadang, desain sablon kaos yg bagus punya nilai jual pada disain itu sendiri. Namun manusia tidak semuanya membeli kaos hanya karena desainnya. Jadi,, desain ini sendiri bukanlah satu-satunya indikator potensi terjualnya kaos tersebut. Tetapi mengacu pada umum kaos yang terjual biasanya meraup desain yg baik buat audience nya sendiri.


Buatlah Desain dengan Bersifat Cost-Effective


Desain sablon kaos yang bagus adalah desain yg bersifat cost-effective. Artinya, disain sablon kaos yang Anda buat tidak memerlukan biaya yang cukup tinggi. Jika Kita mendesain 1 buah kaos secara memakai demikian banyak corak dan upah tinggi hendak menjadikannya sukar untuk jadi harga lego yang bersaing. Cobalah mulai mempraktekkan sintesis KISS (Keep It Simple, Stupid) icon biggrin Trik Membuat Model Sablon Kaos yang Bernas. Akan tetapi, mengintensifkan cost-effective tidak berarti Anda tidak bisa membuat model sablon kaos yang Anda mau. Jika Anda yakin rancangan Anda akan laku rusuh, tentu pengeluaran yang sedikit lebih banyak tidak akan menjadi seksi.


Ikuti Animo Konsumen


Sisi lain bagi menilai seberapa bagus model sablon kaos Anda ialah kepuasan pelanggan Anda. Apakah pelanggan senang dengan tulisan Anda? Apabila tidak ada tanda-tanda bahwa customer Anda menyukainya, berarti terdapat sesuatu yg kurang. Benar-benar terkadang banyak desain yg kita tetap sudah menawan namun kesudahannya tidak diminati mereka. Juga akhirnya pantas kembali kepada selera konsumen Anda.


Ikuti Perkembangan Mode


Memahami kemajuan desain sablon kaos sangat lah berarti. Sebagai desainer, kita diwajibkan untuk reaktif dengan tren yang ada. Cobalah guna mengamati desain-desain kaos daripada brand naik daun. Selain untuk mengerti selera pasar, menyelidiki perkembangan praktik juga berfungsi untuk meng-upgrade pengetahuan kalian. Jika Anda tak tahu berkeliling distro atau outlet untuk tahu desain paling baru, Anda juga bisa mengamatinya di internet.


Sesuaikan dengan Konsep Asal


Inilah secara paling primer. Desain tanpa konsep merupakan sia-sia. Tetap usahakan agar desain sablon kaos yang kalian buat bukan ‘melenceng’ atas tema pengertian awal. Jika Anda merancang kaos logam, mungkin dengan terlihat jarang jika Anda memasukkan gambar cherrybelle. Sebaliknya, jika anda mendesain kaos dengan pola girl band, mungkin dengan terlihat takut jika anda memasukkan foto tengkorak.


Admin · 1535 views · Leave a comment